ADDRESS

55928DE0
www.sentabet.net

Beda Mourinho dan Wenger Menurut Cech: Mental ‘Pembunuh’

Beda Mourinho dan Wenger Menurut Cech: Mental ‘Pembunuh’

Kiper Arsenal, Petr Cech mengatakan bahwa Jose Mourinho memiliki mentalitas pemenang yang harus dicapai bagaimana pun caranya. Sesuatu yang tak dimiliki pelatih Arsene Wenger di Arsenal.

Mourinho tiba di Chelsea pada musim panas 2004 -bersamaan dengan Cech- dan keduanya kemudian mampu mempersembahkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga dan Piala FA saat di periode pertama di Stamford Bridge.

Ketika Mourinho kembali ke Chelsea pada tahun 2013, duo tersebut menambahkan mahkota Premier League dan Piala Liga lainnya ke dalam daftar trofi mereka.

Dan Petr Cech, yang meninggalkan Chelsea untuk Arsenal pada dua tahun lalu, yakin bahwa mentalitas Mourinho yang ingin menang dengan segala cara telah menjadi ilham bagi para pemain The Blues, dan itu juga yang menurutnya telah dia tularkan kepada para pemain Manchester United musim lalu saat mereka menjuarai Liga Europa dan Piala Liga.

Dikatakan oleh kiper asal Ceko ini juga bahwa sikap ‘pembunuh’ itu yang telah hilang dari sosok Arsene Wenger, dan itu yang membuat mereka memiliki awal yang buruk musim ini dengan dua kekalahan dan sekali menang dari tiga laga awal Premier League.

“Ketika Mourinho tiba di Chelsea dari Porto, dia membawa hal yang utama: dia datang dari sebuah klub di mana finis di posisi kedua tak bisa diterima. Dia membawa semangat yang sama di Chelsea. Dia hanya memikirkan kemenangan, berapa pun harganya,” ujarnya.

“Mourinho benci seri. Bila dia kembali ke ruang ganti dengan sebuah hasil imbang, ini sudah diketahui bahwa dia tak akan puas. Di sisi lain, dia juga ingin bisa bertahan 1-0 atau mengalahkan tim 5-0 bila memungkinkan. Bagaimanapun, Mourinho ingin hasilnya,” sambungnya.

“Filosofi di Arsenal benar-benar bertentangan dengan itu. Ini bukan menang bagaimanapun caranya, tapi kami ingin menang dengan sebuah permainan yang bagus. Ini mulai berubah dalam pendekatan kami,” tandasnya.

 

Beda Mourinho dan Wenger Menurut Cech: Mental ‘Pembunuh’

Leave a Reply